.

.

Monday 27 January 2014

BUAH DUKU

Khasiat Buah Duku – Buah langsat yang biasa disebut dengan buah duku tentunya sudah tidak asing lagi dengan buah musiman ini. Buah yang rasanya kadang asam kadang juga ada yang manis, ternyata memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh manusia. Buah yang tumbuh setahun sekali ini, merupakan buah asli dari Indonesia yang tidak hanya dari buahnya saja yang bisa dimanfaatkan, melainkan dari kayu pohonnya yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan furniture karena memiliki kualitas yang kuat dan baik.

Selain bisa diolah sebagai selai dan puding, buah duku mengandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti kandungan kalori dan mineral yang lebih tinggi dibanding dengan buah apel dan jeruk manis, serta memiliki beberapa khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti diantaranya: 
  • Buah duku berkhasiat untuk memperlancar proses pencernaan, karena memiliki kandungan serat yang tinggi, serta dapat mencegah kanker dan membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab datangnya penyakit kanker. 
  • Buah duku berkhasiat untuk mengobati diare dan mengobati penyakit panas, terutama pada biji buah duku. 
  • Buah duku berkhasiat untuk menguatkan gigi, karena buah duku memiliki kandungan fosfor yang berguna untuk memperkuat gigi. 
  • Buah duku berkhasiat untuk mengusir nyamuk, terutama pada bagian kulit buah duku yang sudah dikeringkan terlebih dahulu lalu dibakar saat akan digunakan. 
  • Buah duku berkhasiat untuk mengobati dari gigitan serangga berbisa, terutama pada bagian serbuk putih yang biasanya menempel pada kulit kayu, yang kemudian dioleskan serbuk tersebut pada bagian yang terkena gigitan serangga. 

Khasiat Buah Duku

Kini kita sudah mengetahui beberapa khasiat dari buah duku ini, sebaiknya kita konsumsi dengan baik ketika buah ini sedang berbuah saat musimnya. Itulah ulasan dari beberapa Khasiat Buah Duku, semoga bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation