.

.

Sunday 26 January 2014

DAUN PANDAN


Khasiat Daun Pandan – daun pandan yang biasa kita kenal sebagai bahan pewangi alami untuk makanan dan bahan pewarna alami makanan ini termasuk tanaman yang mudah ditemui. Harumnya yang wangi pada daun pandan ini dikarenakan daun pandan memiliki kandungan zat tanin yang memberikan efek wangi yang tenang pada daun pandan. Selain itu, daun pandan juga memiliki kandungan lainnya seperti glikosida dan alkaloid, yang berguna untuk mengatasi berbagai penyakit. 
Khasiat Daun Pandan 
Selain sebagai bahan pelengkap di beberapa masakan, daun pandan juga memiliki beberapa khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan dan dapat mengobati beberapa penyakit, seperti diantaranya: 
  1. Daun pandan berkhasiat untuk menghitamkan rambut. Sejak dulu daun pandan dipercaya dapat menghitamkan warna rambut secara alami. Caranya mudah hanya mengambil beberapa lembar daun pandan, lalu direbus dan hasil air rebusannya didiamkan selama semalaman. Kemudian gunakan sebagai shampo yang sebelumnya sudah dicampur dengan perasan buah mengkudu. 
  2. Daun pandan berkhasiat untuk menghilangkan ketombe. Caranya hanya dengan menumbuk beberapa lembar daun pandan dan diperas, lalu oleskan pada kulit kepala dan lalukan secara rutin hingga ketombe hilang. 
  3. Daun pandan berkhasiat untuk mengobati rematik. Caranya ambil beberapa lembar daun pandan lalu campurkan dengan minyak kelapa panas hingga layu, lalu dinginkan. Kemudian oleskan ramuan tersebut ke bagian tubuh yang mengalami rematik. 
  4. Daun pandan berkhasiat untuk menurunkan darah tinggi. Caranya hanya dengan mengkonsumsi rebusan dari air daun pandan. 
  5. Daun pandan berkhasiat untuk penambah nafsu makan. Caranya hanya dengan mengkonsumsi rebusan dari air daun pandan dengan menambahkan sedikit madu. 

Selain khasiat diatas, daun pandan juga dipercaya dapat menyembuhkan luka bekas cacar, mengobati demam, meringankan sakit kepala, meringankan sakit pada dada, dan dapat menyegarkan nafas serta mengobati penyakit kulit lainnya. 
Khasiat Daun Pandan 
Itulah ulasan tentang khasiat daun pandan, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.


0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation