.

.

Sunday 26 January 2014

DAUN KOPI

Khasiat Daun Kopi – kopi merupakan tanaman yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Kopi sudah dikenal bermanfaat dalam bidang kesehatan maupun kecantikan. Kopi yang biasanya dihidangkan terbuat dari biji kopi, namun sudah banyak juga yang menghidangkan minuman yang terbuat dari daun kopi. 
Khasiat Daun Kopi 
Cara pembuatannya tidak sulit, hanya dengan menyangrai daun kopi hingga benar-benar kering selam hampir 12 jam, kemudian daun kopi yang sudah mongering siap untuk diseduh. Sementara itu, daun kopi memiliki beberapa khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti diantaranya: 
  1. Berkhasiat untuk menambah vitalitas dan stamina tubuh. Caranya dengan mencampurkan air rebusan daun kopi dengan telur dan madu. 
  2. Berkhasiat untuk menurunkan darah tinggi. Caranya dengan mencampurkan daun kopi yang masih muda dengan gula pasir dan rebus, aduk hingga airnya berubah menjadi kemerahan, kemudian dapat diminum selagi hangat. 
  3. Berkhasiat untuk melancarkan saluran pernafasan. Caranya dengan mencampurkan air rebusan daun kopi dengan jahe. 

Ternyata tidak hanya biji kopi yang memiliki khasiat, namun pada bagian daunnya juga dan mengandung kafein yang lebih rendah sehingga tidak membuat anda merasa kesulitan untuk tidur. 
Khasiat Daun Kopi 
Jika anda berkunjung ke Ranah Minang, tidak ada salahnya jiga mencicipi seduhan daun kopi untuk menikmati sensasi baru, dengan harga yang sangat murah sudah termasuk dengan satu tempurung kelapa air kawa dan sepotong kue bika yang harum. Itulah ulasan tentang khasiat daun kopi, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation