.

.

Sunday 26 January 2014

DAUN BAWANG

Khasiat Daun Bawang – Daun bawang seperti yang sudah kita ketahui biasanya menjadi pelengkap masakan. Meskipun memiliki bau yang menyengat namun masakan seakan tidak lengkap tanpa daun bawang ini. Daun bawang terbagi dalam dua macam bentuk yang berbeda seperti daun bawang bakung atau semprong dan daun bawang prei atau leek. Pada daun bawang bakung mempunyai umbi kecil, berdaun bulat panjang serta memiliki rongga seperti pipa didalamnya, sedangkan bawang daun prei tidak mempunyai umbi, berdaun panjang pipih serta memiliki pelepah yang panjang. 
Khasiat Daun Bawang
Meski memiliki bentuk yang berbeda, namun memiliki khasiat yang sama. bukan hanya dapat membuat hidangan makanan menjadi lezat, namun daun bawang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Daun bawang memiliki beberapa kandungan seperti, vitamin A, vitamin K, vitamin E, karoten, xathin serta kaya akan antioksidan dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu daun bawang juga memiliki kalori yang rendah dan mengandung serat larut dan tidak larut. Selain beberapa kandungan tersebut, daun bawang juga memiliki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit, seperti diantaranya: 
  1. Berkhasiat untuk mengobati perut kembung. 
  2. Berkhasiat untuk meredakan dan mengobati batuk. 
  3. Berkhasiat untuk mengobati sakit flu dan sesak nafas akibat flu. 
  4. Berkhasiat untuk mengobati gigitan serangga. 
  5. Berkhasiat sebagai obat herbal anti peradangan. 
  6. Berkhasiat meredakan nyeri pada persendian. 

Selain khasiat diatas, daun bawang juga besifat sebagai anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur, mengandung allicin yang berguna untuk menurunkan kolesterol, dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi. 
Khasiat Daun Bawang
Kandungan vitamin C dalam daun bawang juga berkhasiat untuk menangkal radikal bebas dan menjaga tubuh dari infeksi. Itulah ulasan tentang khasiat daun bawang, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation