.

.

Sunday 26 January 2014

DAUN DEWA

Khasiat Daun Dewa – mungkin sebagian orang yang mengetahui tentang daun dewa sebagai obat tradisional, namun tidak sedikit dari mereka yang paham dengan khasiat dari daun tersebut. Tanaman ini biasanya tumbuh dengan umbi atau stek batang. Daun dewa biasanya dipanen setelah penampang daun mempunyai lebar yang berwarna hijau tua dengan bentuk yang sempurna, sedangkan panen umbinya sendiri biasanya biasanya dilakukan setelah tanaman berusia 6-8 bulan. 
Khasiat Daun Dewa 
Daun dewa memiliki kandungan seperti senyawa flavonoid, saponin dan minyak atsiri. Sudah banyak dipercaya bahwa daun dewa dapat mengobati kanker dan tumor, juga dapat mengobati kesemutan, liver berlemak dan asam urat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh empat mahasiswi Universitas Gajah Mada mengatakan bahwa ekstrak dari daun dewa terbukti dapat menghambat pertumbuhan tumor dan sel kanker. Daun dewa bersifat analgesic atau dapat meredakan rasa nyeri dan anti inflamasi atau anti peradangan. Daun dewa memiliki khasiat yang dapat mengobati beberapa penyakit seperti: 
  1. Dapat mengobati luka memar 
  2. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi 
  3. Dapat melancarkan sirkulasi dalam darah 
  4. Dapat mengobati kanker payudara 
  5. Sebagai obat pencegah kanker 
  6. Dapat mengobati haid yang tidak lancer 
  7. Dapat mengobati tulang yang patah 
  8. Dapat menghentinkan pendarahan 
  9. Dapat meluruhkan air kencing 
  10. Sebagai obat penurun panas 
  11. Dapat mengobati diabetes 
  12. Sebagai obat pembersih racun dalam tubuh 
  13. Dapat mengobati batu ginjal, batuk sinusitis, radang tenggorokan 
  14. Dapat menghambat pertumbuhan kista pada rahim 
  15. Dapat mengobati luka bakar dan di gigit binatang berbisa 

Mengkonsumsi daun dewa selain dengan menyantapnya langsung seperti lalapan juga sekarang sudah banyak yang mengolahnya menjadi ekstrak dalam bentuk kapsul. 
Khasiat Daun Dewa 
Selain menjadi lalapan, mengkonsumsi daun dewa juga dapat dengan meminum air dari rebusan daun dewa. Ada juga manfaat lainnya untuk kecantikan, dengan mengoleskan getah yang terdapat pada daun dewa akan membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Itulah ulasan tentang khasiat daun dewa, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation