.

.

Sunday 26 January 2014

DAUN MINT

Khasiat Daun Mint – tentunya anda sudah mengetahui dengan daun ini, daun mint biasanya digunakan sebagai bahan obat penyegar, terdapat dalam pasta gigi, permen karet, obat kumur, minyak angin bahkan menjadi hiasan dibeberapa minuman dan hidangan lainnya. 
Khasiat Daun Mint
Daun mint biasanya dapat kita jumpai tumbuh liar di sepanjang tepi sungai atau tepi jalan. Selain memiliki aroma yang khas, daun mint juga sudah sejak lama dipercaya sebagai tanaman herbal yang memiliki beberapa khasiat, seperti berikut: 
  1. Daun mint berkhasiat untuk mengobati mual dan sakit kepala. Dengan mengkonsumsi secangkir the mint dapat meredakan mual dan sakit kepala, serta aroma dari daun mint dapat mengaktifkan kelenjar ludah dan enzim pencernaan dalam tubuh. 
  2. Daun mint berkhasiat untuk mengobati depresi dan stress. Caranya dengan mandi menggunakan sabun yang memiliki aroma mint, atau menggunakan minyak mint dan teteskan di area sekitar anda. 
  3. Daun mint berkhasiat untuk mengobati gangguan pernapasan, dipercaya efektif sebagai dekongestan hidung, tenggorokan, bronkus dan paru-paru, serta dapat mengobati gangguan pernapasan seperti asma dan batuk 
  4. Daun mint berkhasiat untuk kesehatan pada rongga mulut. Daun mintmemiliki sifat anti kuman, sehingga banyak digunakan dalam produk perawatan untuk mulut. Selain itu juga dapat dengan mengunyah daun mint untuk melawan pertumbuhan bakteri berbahaya dalam mulut, gigi dan lidah. 
  5. Daun mint berkhasiat sebagai insektisida, karena memiliki kemampuan untuk membunuh hama seperti tawon, semut dan kecoa. 
  6. Daun mint berkhasiat sebagai aroma terapi dan pewangi ruangan. 

Khasiat Daun Mint
Selain sebagai penghias makanan, ternyata daun mint memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Itulah ulasan tentang beberapa khasiat daun mint, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation