.

.

Monday 27 January 2014

BUAH NAGA

hasiat Buah Naga, buah yang bernama lain pitaya atau pitahaya ini merupakan buah yang indah dengan warna, bentuk juga bunga yang memiliki pesona. Biasanya buah naga akan mekar di malam hari. Buah naga juga berwarna merah gelap, namun ditemukan juga warna kuning atau merah muda dan berdaging putih ataupun merah berbiji kecil dengan rasa manis didalamnya. Diketahui buah naga tumbuh poertama kali di daerah Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Dan sampai saat ini buah naga dibudidayakan di beberapa negara di asia seperti Taiwan, Vietnam, Malaysia, Filipina dan juga Indonesia.

KHASIAT BUAH NAGA

Buah naga memiliki kandungan nutrisi yang banyak sehingga apabila kita mengkonsumsinya maka khasiat buah naga akan kita dapatkan. Kandungan nutrisi tersebut adalah, niasin, riboflavin, tiamin, vitamin C, vitamin B3, vitamin B2, vitamin B1, besi, fosfor, kalsium, serat, lemak, protein dan masih banyak kandungan lainnya.
 
Lau apa saja sebenarnya khasiat buah naga yang dapat menjaga tubuh kita agar tetap sehat? Berikut adalah bebeapa khasiat buah naga yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita:

1. Dapat melawan radikal bebas

Khasiat buah naga sangat baik untuk melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita, ini karena buah naga mengandung antioksidan yang sangat positif. Ini juga berlaku untuk melindungi tubuh kita dari resiko penyakit kanker.

2. Menghilangkan zat beracun

Khasiat buah naga diyakini dapat menghilangkan zat-zat beracun dalam tubuh, seperti logam berat. Selain itu khasiat buah naga juga diyakini dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan juga kadar kolesterol.

3. Meningkatkankan sistem kekebalan tubuh

Khasiat buah naga dpat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ini karena kandungan vitamin C dalam buah naga sangat banyak, selain itu khasiat buah naga karena kandungan vitamin C-nya dapat membantu proses penyembuhan luka dan memar dengan cepat.

4. Memperkuat tulang

Khasiat buah naga dapat memperkuat kesehatan tulang, ini karena buah naga merupakan sumber fosfor dan kalsium yang sangat baik, selain itu khasiat buah naga juga dapat membantu pembentukan jaringan juga menjaga gigi agar tetap sehat dan kuat.

5. Buah naga bertindak sebagai multivitamin

Khasiat buah naga dapat membantu untuk memperbaiki dan memulihkan nafsu makan yang hilang, ini karena buah naga mengandung vitamin B2 yang bisa bertindak menjadi multivitamin.

6. Meningkatkan energi tubuh

Kandungan vitamin B1 dalam buah naga, memberikan khasiat buah naga yang dapat meningkatkan produksi energi serta meningkatkan metabolisme karbohidrat.

7. Meningkatkan kesehatan kulit

Khasiat buah naga dapat membantu meningkatkan penampilan kulit, ini karena kandungan vitamin B3 dalam buah naga dapat melembabkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, kandungan vitamin B3 dalam buah naga, dapat memberikan khasiat buah naga yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
Selain khasiat buah naga di atas, khasiat buah naga juga sangat baik untuk pelindung kesehatan mulut, mencegah kanker usus, menguatkan fungsi ginjal dan tulang, meningkatkan daya kerja otak, mengobati sembelit dan juga meningkatkan ketajaman mata. Tidak hanya itu, khasiat buah naga sangat membantu untuk menurunkan berat badan dengan mengkonsumsinya secara rutin. Tapi pastinya khasiat buah naga yang lain masih banyak lagi apabila kita mengkonsumsinya.

KHASIAT BUAH NAGA

Jadi tidak ada slahnya kita mengkonsumsi buah naga setiap hari karena dilihat dari kandungan dan khasiatnya yang sangat banyak. Itulah tadi beberapa khasiat buah naga yang mungkin belum semua orang mengetahuinya. Semoga tulisan khasiat buah naga ini bermanfaat untuk semua pembacanya, dan terima kasih telah membaca tulisan khasiat buah naga.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation