.

.

Monday 27 January 2014

BUAH STROBERI

Khasiat Buah Stroberi – Siapa yang tidak mengetahui dengan buah yang banyak digemari ini. Fragaria x ananassa atau yang lebih dikenal dengan nama stroberi, buah yang begitu popular karena warnanya yang menarik, serta rasa manis asamnya yang disukai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Selain sudah banyak diolah sebagai permen, es krim, cake, jus bahkan pudding. Juga buah stroberi biasanya dijadikan sebagai hidangan pencuci mulut. Buah stroberi memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat dalam buah stroberi seperti vitaminC, vitamin K, mangan, potasium, folic acid, vitamin B5, vitamin B6, magnesium, riboflavin dan omega-3 yang berperan dalam kesehatan dan kecantikan.

Selain memiliki banyak kandungan, buah stroberi juga memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti diantaranya: 
  • Buah stroberi berkhasiat untuk perawatan mata. Kandungan zat anti oksidan yang terdapat dalam buah stroberi bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat mempengaruhi kesehatan pada mata, juga bisa mencegah penuaan dini. 
  • Buah stroberi berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan potasium dan zat besi yang terdapat dalam buah stroberi bermanfaat untuk menstabilkan tekanan pada darah. 
  • Buah stroberi berkhasiat untuk mencegah kerusakan pada fungsi otak. Kandungan vitamin C dan fitonutrient yang terdapat dalam buah stroberi bermanfaat untuk mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan pada fungsi otak. 
  • Buah stroberi berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung. Kandungan serat yang tinggi juga vitamin C, folat dan antioksidan bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh sehingga efektif untuk mencegah penyakit jantung. 
  • Buah stroberi berkhasiat untuk mencegah penyempitan otot atau arthritis. Kandungan zat antioksidan yang terdapat dalam buah stroberi bermanfaat untuk mencegah penyempitan otot, dengan mengkonsumsinya secara teratur maka zat antioksidan akan bekerja untuk membuang racun yang ada didalam otot. 
  • Buah stroberi berkhasiat sebagai anti-aging. Kandungan vitamin B1, B2, vitamin C dan provitamin A berkhasiat untuk menghaluskan kulit sehingga membuat kulit lebih cerah, bersih dan dapat mencegah terjadinya keriput pada kulit. 
  • Buah stroberi berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan zan anti-oksidan dalam buah ini berperan penting dalam mencegah datangnya sel kanker. 
  • Buah stroberi berkhasiat untuk mencegah leukemia. Buah ini memiliki efek terapi yang baik untuk mencegah penyakit leukemia dan anemia. Efek tersebut juga berfungsi untuk mencegah datangnya tumor ganas. 

Khasiat Buah Stroberi

Selain buahnya sangat mudah dijumpai di pusat perbelanjaan, ternyata buah ini memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Itulah ulasan mengenai Khasiat Buah Stroberi, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation