.

.

Monday 27 January 2014

PISANG AMBON

Khasiat Pisang Ambon – siapa yang tidak mengenal pisang satu ini. Rasanya yang manis yang banyak digemari masyarakat. Buah ini berasal dari Indonesia, namun merupakan salah satu produk andalan di negeri Belanda. Saat ini pisang ambong sudah di budidayakan dengan cara modern dan beberapa varian yang bisa menjadi pilihan bagi anda. Namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai khasiat dari pisang ambon. 
Khasiat pisang ambon 
Pisang ambon biasanya digunakan sebagai pencuci mulut atau diolah menjadi berbagai cemilan lainnya. Pisang ambon ada beberapa macam seperti pisang ambon kuning yang memiliki ukuran buah cenderung lebih besar dibanding pisang lainnya, kulitnya berwarna kuning sedangkan dagingnya jika sudah matang berwarna putih kemerahan; pisang ambon lumut, kulitnya berwarna hijau muda meskipun sudah ranum, warna dagingnya lebih putih dibandingkan pisang ambon kuning; dan pisang ambon putih,kulitnya berwarna kuning dengan daging buah berwarna putih, rasanya agak asam namun memiliki wangi yang khas. 
Pisang ambon dikenal khasiatnya dapat membuat kulit tampak lebih putih. Selain itu pisang ambon memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan seperti karbohidrat, protein, zat besi, lemak, serat, mineral dan vitamin. Beberapa khasiat lainnya dari pisang ambon adalah seperti berikut: 
  1. Berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung. 
  2. Berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 
  3. Berkhasiat untuk penambah darah bagi penderita anemia. 
  4. Berkhasiat untuk mengobati penderita usus dan lever.

Selain beberapa khasiat diatas, konsumsi pisang ambon juga sangat baik untuk ibu hamil, karena kandungan asam folat yang terdapat pada pisang ambon mudah diserap melalui janin, serta baik di konsumsi oleh penderita diabetes. Namun dengan porsi yang sesuai dan tidak berlebihan. 
Khasiat pisang ambon 
Pisang ambon juga dapat menambah libido bagi wanita, namun untuk anda yang masih lajang disarankan untuk tidak mengkonsumsi pisang ambon dalam jumlah yang banyak. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat pisang ambon.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation