.

.

Sunday 26 January 2014

DAUN SELEDRI

   Khasiat Daun Seledri – tanaman yang biasanya menjadi pelengkap makanan seperti pada baso atau soto ini ternyata memiliki beberapa khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan. Tidak hanya aromanya yang khas, daun seledri juga dipercaya sebagai obat tradisional untuk mengobati beberapa penyakit.
Khasiat Daun Seledri 
   Menurut ahli sejarah botani, khasiat dari daun seledri sudah digunakan sejak abad XZII atau pada tahun 1640, dan diakui sebagai tumbuhan obat berkhasiat secara alami pada tahun 1942. Daun seledri juga memiliki beberapa khasiat, seperti diantaranya: 
  1. Daun seledri berkhasiat untuk mengobati mata kering. Caranya dengan mencampur daun seledri, daun bayam dan daun kelor yang masih segar, tumbuk hingga halus dengan mencampur sedikit garam dan air, kemudian minum air perasan dari ramuan tersebut. 
  2. Daun seledri berkhasiat untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Caranya dengan menyediakan daun seledri lengkap dengan batang dan akarnya, tumbuk hingga halus dengaan menambah sedikit air, lalu rebus ramuan tersebut dan dapat dikonsumsi dua kali sehari. 
  3. Daun seledri berkhasiat untuk mengobati batuk. Caranya dengan menyediakan seledri yang masih utuh, rebus lalu saring dan tambahkan madu sebelum meminum ramuan tersebut. 
  4. Daun seledri berkhasiat untuk mengatasi rematik. Caranya dengan meminum air dari rebusan daun seledri. 
  5. Daun seledri berkhasiat untuk mengobati bronchitis. Caranya dengan mencampur daun seledri yang masih segar dengan kulit jeruk mandarin dan ditambah gula aren, rebus ramuan tersebut lalu saring sebelum di minum. 
  6. Daun seledri berkhasiat untuk menyuburkan rambut. Caranya dengan ambil beberapa lembar daun seledri lalu tumbuk hingga halus. Lakukan setelah anda keramas dengan menggosokkan ke kepala sambil dipijat, lalu bungkus dengan handuk selama 1 jam lalu bilas hingga bersih. 

Khasiat Daun Seledri 
Itulah ulasan tentang khasiat daun seledri, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation