.

.

Sunday 26 January 2014

DAUN JAMBU BIJI

Khasiat Daun Jambu Biji – daun jambu biji sudah dikenal sebagai salah satu obat tradisional, daun ini dipercaya dapat menyembuhkan batuk, flu dan pilek. Dan sudah banyak daun jambu biji yang diolah sebagai teh, agar lebih praktis saat di konsumsi. 
Khasiat Daun Jambu Biji 
Daun jambu biji memiliki kandungan seperti polifenol, karoten, flavonoid dan tanin. Serta daun jambu biji bersifat sebagai anti-oksidan sehingga erat khasiatnya dalam mengobati berbagai penyakit. Beberapa khasiat dari daun jambu biji adalah sebagai berikut: 
  1. Daun jambu biji berkhasiat untuk mengobati diare. Caranya hanya dengan meminum air hasil rebusan yang bisa ditambah sedikit madu sebagai pemanis. 
  2. Daun jambu biji berkhasiat untuk mengobati diabetes. Caranya dengan minum seduhan the daun jambu biji yang dipercaya dapat menghambat enzim alpha-glukosidae, yang efektif menurunkan glukosa dalam darah. 
  3. Daun jambu biji berkhasiat untuk mencegah infeksi luka luar. Caranya dengan memarkan daun jambu biji lalu tempelkan pada luka. Kandungan steroid dalam daun jambu biji berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan luka. 
  4. Daun jambu biji berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan pilih daun jambu yang masih muda pada bagian pucuknya, lalu remas hingga mengeluarkan busa, lalu oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat, tunggu beberapa saat lalu bilas hingga bersih. 
  5. Daun jambu biji berkhasiat untuk membersihkan komedo pada wajah. Caranya dengan blender beberapa pucuk daun jambu biji, lalu gunakan untuk menscrub wajah anda. 

Selain khasiat diatas, daun jambu biji juga berkhasiat untuk mengobati sariawan dan kembung pada anak-anak. Cara yang dilakukan juga sama hanya dengan meminum air hasil rebusan dari daun jambu biji. 
Khasiat Daun Jambu Biji 
Itulah ulasan tentang khasiat daun jambu biji, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation