.

.

Monday 27 January 2014

KULIT PISANG

Khasiat Kulit Pisang - Anda tentunya sudah sangat mengenal buah yang satu ini. Buah yang populer dan dapat tumbuh dengan baik di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia. Di Indonesia, pisang merupakan tanaman dengan komoditas yang dapat tumbuh subur dengan baik. Buah pisang ini sangat istimewa, karena selain buah dan jantung pisang yang dapat dikonsumsi karena mengandung gizi yang baik untuk kesehatan, sudah dibuktikan juga bahwa kulit pisang sangat baik di konsumsi. Disini kami akan membahas mengenai khasiat kulit pisang. 
Khasiat kulit pisang 
Ketika anda mengkonsumsi pisang anda pasti akan membuang kulitnya karena rasanya tidak enak dan anda mengiranya sebagai sampah. Padahal perlu anda ketahui bahwa kulit pisang juga memiliki peran yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Pada kulit pisang mengandung unsur kimia yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan gizi yang terdapat pada kulit pisang adalah seperti karbohidrat, protein, lemak, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin B, vitamin C dan air. Kandungan yang terdapat pada kulit pisang bermanfaat sebagai sumber energy dan antibody bagi tubuh manusia. Dengan beberapa kandungan gizi yang baik dalam kulit pisang, juga memiliki beberapa khasiat seperti berikut: 
  1. Berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan mata dan melindunginya dari katarak. 
  2. Berkhasiat untuk mengurangi resiko degenerasi macula. 
  3. Berkhasiat untuk memurnikan air serta logam di dalam tubuh. 
  4. Berkhasiat untuk meningkatkan kadar serotonin. 
  5. Berkhasiat untuk menghaluskan kulit. Berkhasiat untuk mengobati kutil. 
  6. Berkhasiat untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. 
  7. Berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan luka. 
  8. Berkhasiat untuk menyembuhkan sakit kepala.

Selain itu, kulit pisang juga berperan sebagai antioksidan alami, dapat digunakan sebagai semir sepatu dengan menggosokan kulit pisang pada sepatu dan saat ini kulit pisang sudah banyak diolah sebagai tepung terigu khususnya pada kulit ambon. 
Khasiat kulit pisang 
Kini setelah mengetahui beberapa khasiat dari kulit pisang, sebaiknya jika anda mengkonsumsi pisang jangan langsung dibuang kulitnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat kulit pisang.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation