.

.

Sunday 26 January 2014

BUNGA KRISAN




   Khasiat Bunga Krisan - Bunga krisan yang memiliki nama latin crhysantemum ini merupakan tanaman yang termasuk dalam family yang sama dengan bunga aster dan daisy, yaitu family asteraceae. Bunga krisan ini merupakan bunga yang biasanya dijadikan tanaman hias karena memiliki warna yang cantik. Tumbuhan berbunga ini mulai muncul pada zaman kapur. Bunga krisan merupakan tanaman asli dari Negara Jepang yang di sebut dengan Kiku, karena aromanya yang wangi bunga ini biasanya sering ditambahkan ke dalam teh.
Khasiat bunga krisan 
    Bunga krisan memiliki arti tradisional yang berupa kecantikan dan kemurnian. Di Negara Jepang, krisan dilambangkan seperti matahari dan juga digunakan sebagai lambang takhta kaisar. Lambang bunga krisan juga digunakan sebagai lambing paspor di Jepang. Sedangkan di Amerika dan di Indonesia, bunga krisan di identikan dengan kebahagiaan. Misalnya di Indonesia, bunga krisan banyak kita jumpai sebagai tanaman yang menghiasi acara pernikahan. Namun di Prancis, bunga ini justru dipakai untuk menghiasi kuburan. 
    Selain sebagai tanaman hias, bunga krisan juga dipercaya sebagai tanaman herbal. Di Jepang, kelopak bunga krisan dipercaya dapat memberikan kesehatan apabila diminum bersama dengan segelas anggur. Krisan yang biasanya dijadikan minuman adalan bunga krisan berwarna kuning dan putih. Selain itu, bunga krisan memiliki beberapa khasiat untuk mengobati beberapa penyakit, seperti diantaranya: 
  1. Berkhasiat sebagai relaksasi. 
  2. Berkhasiat untuk mengobati influenza. 
  3. Berkhasiat untuk mengobati demam dan panas dalam. 
  4. Berkhasiat untuk mengobati masalah jerawat. 
  5. Berkhasiat untuk membersihkan liver. 

    Bunga krisan biasanya dibudidaya dalam daerah yang berhawa sejuk dan bunga krisan yang sudah di potong dapat bertahan selama dua minggu di dalam vas bunga. Warnanya yang beragam juga memberikan nilai seni tersendiri sehingga bunga krisan banyak diminati oleh pecinta tanaman. 
Khasiat bunga krisan 
    Bunga krisan selain menjadi tanaman hias yang banyak diminati oleh masyarakat, ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat bunga krisan. 
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

   Bunga seruni, krisan, atau krisantemum adalah sejenis tumbuhan berbunga yang sering ditanam sebagai tanaman hias pekarangan atau bunga petik. Tumbuhan berbunga ini mulai muncul pada zaman Kapur.

   Bunga seruni adalah bagian dari tumbuhan suku kenikir-kenikiran atau Asteraceae yang mencakup bermacam-macam jenis Chrysanthemum.

   Bunga nasional Jepang ini dalam bahasa Jepang disebut sebagai キク (kiku). Karena aromanya yang wangi , bunga ini sering di tambahkan ke dalam teh agar lebih wangi dan nikmat.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation