.

.

Tuesday 28 January 2014

KENTANG

Khasiat Kentang, Kentang atau nama lainnya Solanum Tuberosum merupakan salah satu jenis tanaman umbi-umbian. Kentang juga salah satu makanan yang paling populer di dunia, apabila di Indonesia makanan pokoknya itu adalah nasi, tapi di sebagian negara kentang lah yang menjadi makanan pokok.

KHASIAT KENTANG

Kentang adalah salah satu makanan yang mempunyai banyak khasiat dan manfaat. Dilihat dari kandungan kentang yang banyak pula, seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, protein, zat besi, karbohidrat kompleks, kalsium dan masih banyak lagi. Kentang juga mengandung potassium yang lebih banyak dibandingkan dengan buah pisang. Dilihat dari kandungan tersebut tentu khasiat kentang akan kita dapatkan.
Apa saja sebenarnya khasiat kentang tersebut? Berikut adalah khasiat kentang yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

1. Meredakan peradangan

Kandungan gizi dalam kentang seperti vitamin C, vitamin B dan potassium memberikan khasiat kentang yang baik untuk meredakan peradangan, seperti radang usus dan yang lainnya. Untuk beberapa orang yang memiliki luka pada mulut, kentang juga sangat baik karena kentang lembut dan mudah dicerna.

2. Melancarkan pencernaan

Khasiat kentang dapat memperlancar sistem pencernaan, ini karena kentang memiliki kandungan karbohidrat dan cukup lembut saat dikonsumsi. Tapi apabila mengkonsumsi kentang terlalu berlebih kentang dapat mengakibatkan keasaman dalam jangka panjang.

3. Meningkatkan fungsi otak

Khasiat kentang dapat meningkatkan fungsi otak, karena kentang merupakan sumber dari zat-zat yang sangat dibuthkan oleh otak seperti oksigen, kadar glukosa, magnesium, vitamin B kompleks, asam amino, dan omega-3. Selain itu, kentang juga mengandung seng dan fosfor kandungan yang sangat baik untuk otak.

4. Mencegah penyakit jantung

Kandungan vitamin, mineral, dan serat kentang yang mengandung karotenoid memberikan khasiat kentang yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan organ internal lainya.

5. Menurunkan tekanan darah

Khasiat kentang dapat dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah yang berlebih, ini karena kentang memiliki kandungan vitamin C dan vitamin B. Selain itu, kandungan serat dalam kentang juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh.

6. Mencegah batu ginjal

Khasiat kentang dapat membantu mencegah penyakit batu ginjal, ini karena kentang sangat kaya akan magnesium yang dapat mencegah pengendapan kalsium pada ginjal dan jaringan lainnya, sehingga dapat mencegah terbentuknya batu ginjal.

7. Meredakan sakit maag

khasiat kentang dapat membantu mengurangi asam lambung dan mengurangi sakit pada lambung, ini karena kentang mengandung atropine yang dapat menjauhkan kita dari penyakit maag atau sakit pada lambung yang lainnya.

8. Mengurangi rematik

kandungan nutrisi dalam kentang seperti vitamin, kalsium dan magnesium memberikan khasiat kentang yang sangat baik untuk meredakan rematik.
Selain khasiat kentang diatas, khasiat kentang juga sangat baik untuk menaikan berat badan karena kentang memiliki kandungan karbohidrat dan protein. Khasiat kentang yang lainnya adalah membantu perawatan kulit dan membantu pertumbuhan badan serta otak. Tidak hanya itu, khasiat kentang juga sangat baik untuk membuat mata yang lelah kembali bersinar serta dapat menghilangkan bengkak pada mata.
Ternyata khasiat kentang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi perlu di ingat untuk penderita diabetes untuk tidak mengkosnsumsi kentang secara berlebih. Kentang memang bisa di proses baik di goreng maupun di rebus tapi lebih baik agar tidak mengkonsumsi kentang goreng secara berlebih.

KHASIAT KENTANG

Itulah tadi beberapa khasiat kentang yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita, semoga tulisan khasiat kentang ini dapat bermanfaat untuk semua pembacanya, dan terima kasih telah membaca tulisan khasiat kentang.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation