.

.

Monday 27 January 2014

PISANG MAS

Khasiat Pisang Mas - Pisang mas atau biasa dengan pisang muli memiliki nama latin Musa Acuminata Colla (lady finger) ini termasuk tanaman yang dapat dengan mudah dijumpai di Indonesia karena tumbuhan pisang dapat tumbuh dengan baik di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia. Pisang mas ini berbentuk lebih kecil dari pisang biasanya, rasanya lebih manis dan lezat. Meskipun bentuknya kecil, pisang mas juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, disini kami akan membahas mengenai khasiat pisang mas. 
Khasiat pisang mas 
Di Indonesia terdapat 230 jenis buah pisang, salah satunya adalah pisang mas atau lebih dikenal dengan pisang muli, memiliki ukuran kecil dengan diameter 3 sampai 4 centimeter. Pisang mas memiliki kulit yang tipis dan berwarna kuning terang, memiliki rasa yang manis serta aroma yang khas. Selain cocok disantap sebagai pencuci mulut, pisang mas juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan seperti mineral, vitamin dan zat besi yang tinggi. Sejak jaman dulu kala, pisang mas sudah banyak dimanfaatkan karena memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, seperti pada bangsa Lemuria yang sudah memanfaatkan pisang mas sebagai sumber gizi dan merupakan nenek moyang bangsa Indonesia yang konon kabarnya hidup 10.000 tahun silam. Selain itu pisang mas juga memiliki beberapa khasiat yang baik untuk kesehatan, seperti berikut: 
  1. Berkhasiat sebagai sumber energy yang baik karena mengandung kalori yang cepat diserap oleh tubuh. 
  2. Berkhasiat untuk mengatasi anemia karena mengandung zat besi yang tinggi. 
  3. Berkhasiat untuk kesehatan ibu hamil serta janin karena mengandung asam folat sehingga mudah diserap oleh janin. 
  4. Berkhasiat sebagai penjernih air serta minyak jelantah. 

Selain itu kulit pisang mas juga dapat berkhasiat untuk membersihkan wajah dan mengobati luka dengan cara menggosokkan kulit bagian dalam pada wajah dan bagian tubuh yang terkena luka. 
Khasiat pisang mas 
Semua bagian pada pisang dapat dimanfaatkan, jadi sebaiknya jika mengkonsumsi pisang jangan dibuang untuk bagian kulitnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak informasi mengenai khasiat pisang mas.

0 komentar:

Post a Comment

Unduh Adobe Flash player hosting Just Forex AVG Internet Security 2014

Page Navigation